Blogger Widgets All About Us..: Malaikat kecil, Namun tak bersayap :)

Minggu, 05 Agustus 2012

Malaikat kecil, Namun tak bersayap :)

kecintaan ku pada anak - anak mulai tumbuh saat aku mulai masuk sekolah menengah pertama atau SMP :)
saat itu aku merasa menjadi anak - anak itu indah, hanya bermain tanpa memikirkan beban!
menjadi anak - anak adalah takdir, dan aku yakin jika semua orang pasti pernah merasakan nya :D
Dulu, aku berpikir jika hari - hari ku diisi dengan bermain bersama mereka, betapa indah dan ramai nya tiap menit waktu ku, tanpa kekosongan jam, tanpa hiruk pikuk keramaian , bahkan tanpa ribet dan menumpuk nya tugas - tugas sekolah :) ah, mereka semua sungguh lucu! malaikat tak bersayap, begitu aku menjuluki mereka,,
Melihat wajah teduh nan tentram, wajah damai, wajah yang tak berdosa, aku pun ikut merasakan tenggelam nya dalam dunia mereka,
Dari kecil beberapa sepupu ku sudah dekat dengan ku, bahkan saat mereka masih bayi, aku sering bermain bahkan menina bobokan mereka, entah lah! apa yang mereka rasakan dari ku ? sebuah kenyamanan dan ketenangan ? aku pun tak tahu hingga detik ini, aku tak berani meng-estimate apa - apa. aku tak berani untuk memikirkan alasan demi alasan...yang aku tahu, aku suka dan jatuh cinta terhadap mereka :')

Beranjak aku masuk ke sekolah menengah atas, aku mulai berpikir, menjadi anak - anak adalah karunia, mereka adalah kado yang Tuhan kirim kan buat meramaikan dunia ini. Dulu sekali aku bercita cita menjadi seorang dokter, hal ini tak terlepas dari kecintaan ku terhadap anak - anak! Dokter anak, yah sampai aku berencana untuk memulai karir ku dengan mengambil spesialis anak. Tapi impian ku langsung ditepis oleh paman ku, adik dari ayah ku.  Beliau menganjurkan ku untuk mengambil sepsialis mata, kata nya biar bisa bekerja sama dengan optik kaca mata nya, heuh! Good idea sih! tapii aku pun tak bisa menjamin itu semua, bagaimana dengan harapan - harapan itu, dokter umum saja belum ditangan bagaimana bisa mereka memikirkan ku untuk mengambil spesialis mata!!!!
aah, tak larut ku memikirkan itu semua, Tugas ku cuma satu, harapan itu paling gak bisa ku wujudkan..yah harapan besar , harapan paling tinggi dalam sejarah hidupku! (kedengaran nya berlebihan :p)

back to children,,tiap kali aku melihat anak - anak, tiap kali wajah ku langsung berubah ceria, melihat tawa dan lekuk senyum dari mereka, semua masalah ku seolah hilang, entah suggesti atau semacam pelet yang menarik ku untuk bergabung dan tenggelam dalam cara mereka sendiri.
Pernah aku bertemu dengan adek kecil, mungkin umur nya sekitaran belasan bulan, saat itu aku naik angkot, dan gak sengaja duduk disamping dia, waktu itu sii adek lagi di pangku sama ibu nya, gak berapa lama mobil berjalan, tiba - tiba tangan ku di pegang oleh sii adek kecil yang imut banget waktu itu, dia melihat ku lama, memegang lengan kananku, dan tersenyum kepadaku.,Ini jelas - jelas nyata, seorang bayi yang tersenyum tulus kepadaku. Mungkin senyum seseorang yang lagi naksir aku dulu masih kalah jauh dengan senyum si adek bayi itu :D *hehehe*
senyum yang begitu tulus dan pure! sampai ibu nya tersadar sbahwa anak nya sedang memegangku, maka sii ibu melihat dan meminta maaf dengan ku. Aku pun sungkan dan mengatakan kalau tak ada yang perlu dimaafkan. malaikat kecil ini tak pernah melakukan kesalahan sedikit pun kepada ku...

Sampai saat ini aku masih nyaman berbagi dan duduk di antara mereka. Ternyata Tuhan itu maha tau :') 
Dia memberikan aku kado terindah, memang seperti nya aku tak bisa berpisah dengan anak - anak, maka disinilah aku sekarang, mengenyam pendidikan di kebidanan salah satu poltekkes di daerah padang :)
Cita - cita ku dulu ? yah untuk meniti karir di spesialis anak mungkin bukan jalan nya, toh sekarang Tuhan malah memberi lebih, aku hidup dan melihat mereka dari bayi saat mereka mulai melihat dunia, itu lah tugas ku nanti :') melihat tangan mungil mereka, tangisan kecil dan masih banyak cerita tentang mereka yang tak pernah habis. Aku bangga,,aku bahagia dengan apa yang aku dapatkan sekarang ini! Tuhan mendengarkan doa ku, Dia pilihkan cara lain yang lebih baik dan teristimewa agar aku selalu bersama mereka, malaikat kecil namun tak bersayap :')

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

jangan lupa dikomen dan diberi saran yaaterima kasih sudah berkunjung, jangan bosan - bosan datang lagi yaa