Blogger Widgets All About Us..: ....antara Suka, Sayang dan Cinta ?

Selasa, 29 Januari 2013

....antara Suka, Sayang dan Cinta ?

apa yang bakalan lo lakuin ketika lo beneran sayang sama orang ? lo bakalan dateng tiap pagi ke rumah dia buat ngasii bunga ? lo bakalan ngajakin dia dinner tiap malam ? atau paling tragis nya lo bakalan smsin dia tiap detik cuma buat ingetin dia "sudah makan apa belom" ? :| Err
sayang sama pacar pasti nya beda ketika lo sayang sama orang tua lo, temen temen lo atau saudara dan keluarga lo !! yang mana yang bakalan jadi prioritas sayang lo di antara mereka ?
kalo gue sih, derajat sayang nya sayang gue perdana nya di prioritas kan buat orang tua, sodara , temen dan terakhir pacar..yaph!
laen ketika lo udah punya suami dan anak. bisa kali derajat sayang lo sama mereka bisa setara sama sayang lo kepada ke dua orang tua lo :) karna bagi gue sih mereka itu harta dalam hidup kita yang berharga, bukan mutlak teman - teman dan keluarga lo yang lain nggak :)))))

Sayang itu kadar nya belom tinggi di banding Cinta dan masii di atas kadar nya Sukak ! yeeah, ketika lo pernah suka sama seseorang, bukan berarti lo bisa langsung sayang sama orang, apalagi Cinta ?
Nah, jadi kalo menurut gue sih, suka itu relatip, bisa ngilang sewaktu - waktu ketika lo gak pernaah ketemu sama orang yang bersangkutan ! #yakaligitu
Except, ketika lo udah mulai sayang sama orang, saat lo jauh dari dia, atau dia udah pergi ninggalin lo entah kemanapun itu dia berada, lo bakalan ngerasain sesuatu yang aneh mulai merayapi hati lo...kangen! tanpa gue kasih jawaban nya pasti nya lo bakalan tau sendiri, wong pasti nya udah pernah ngerasain :)) #curcoll
okeh, kenapah gak kita mulai dengan virus satu itu ! Kangen ? kangen band maksud nya ? Hahaha maap jari tangan lagi khilap ketulis nya kangen band -___-

kangen nya kangen orang yang paling nya paling kita sayang itu gimana sih ?
kalo menurut gue sih, kangen itu Nyesekin,Nyebelin,Ngerusuhin.Ngebe-te-in.dan....Ngangenin sih..iya sih!
hahahaha kalo udah kangen terbitlah galau kalo udah galau beranaklah uring uringan (emang lagi partus?)
kangen itu semacam virus yang dateng nya tiba - tiba tanpa lo minta pun dia pasti bakalan dateng, suka - suka dia, wong dia yang punya rasa ini , ciiaaaaaaaaaaatt
kangen itu gak bakalan bisa lo liat, tapi cepat lo rasain dan efeknya lama gak sebanding sama morphine...maybe :|
kangen itu gak bisa ilang cepet sebelum lo ketemu atau denger suara nya langusng..bukan berarti cuma lewat voice note doang sih...kalo menurut gue sih :)
kangen itu dateng nya diam - diam :-$ enggak pake miscall, sms, nge-PING lo ataupun gedor gedor pintu rumah lo...dia dateng nya diam diam gapake suara tapi tiba tiba buat lo peka, bisa terlalu peka sih !
kangen kalo udah kebangetan susah ilang dalam waktu 3 x 24 jam...infeksi nosokomial aja bisa di pastikan kalo udah terserang gak lebih dari waktu tersebut *loh
kangen itu gak banyak penyusunan kata kata nya, tapi makna nya dalem banget..BANGET ! gak sedalem samudera juga sih, soal nya gue belom ngukur kedalemannya :))) iyaaain ajaa
kalo lo udah keserang virus ini, lo akan ngerasain sakit yang luar biasaaa..hih dan sampe sekarang para ilmuwan pun belom menemukan obat penawar rasa sakit nya..hih syereeem kan ?!?!
Tapi, kangen itu gak se-Syerem dan se-Mainstream itu kq :)) kalo sampe separah itu dan merugikan korbannya, pasti orang - orang di larang buat kangen ?....
maksud hati pengen ketemu apa daya jarak yang begitu jauh? <-- pribahasa nya orang LDR yang lagi menyimpan kangen :} kangen kok disimpen? ditanam aja kalik yaa biar berbuah banyak. terus dipanen dan dijual di pasar (?)

...giimana kalo tiba tiba lo pernah ngerasain kangen sama orang yang belom pernah lo kenal sebelumya, melalu sosial media misal nya ? at least itu sih bukan hal yang bisa jadi masalah. toh balik ke statement gue sebelum nya. kalo kangen itu bakalan dateng tiba - tiba. So, bukan salah lo jugak kalo tiba - tiba lo (pernah) kangen sama orang yang belom lo kenal
Okeh! buat apa berkutat dengan rasa kangen. Toh kangen itu hal yang psikologis gak patologis. karna semua makhluk punya hak yang sama dalam kangen *sesuai pasal....?
konklusi nya, kangen itu ibarat minum susu, enak kalo di minum pas lagi anget - anget ehh pas udah dingin malah bikin sakit perut. gitu deh ! -__-
kadang jugak, kalo dosis nya kangen kita udah pull ampe berapa celcius, beberapa kata aja kadang bisa jadi obat. sms doi pun bisa buat kita gilak! sukak senyum sendiri , ketawa ketiwi , mesem mesem , sampe guling guling di trotoar kalo udah baca sms doi. Noh !
yaah setiap insan pasti punya pengalaman masing - masing. kalo pengalaman gue sih kangen sama orang palingan gue bakalan nulis kangen gue lewat tulisan doang :') #eeaaakk
gue gak muna, kadang suka uring uringan kalo lagi kangen berat sama orang, gue juga pernah galau cuma karna itu,,,tapi, abis itu gue makan coklat. gue tidur...taararararam buka mata tau tau nya gue kebangun dan lupa kalo gue abis ngapain -___- itu cerita gue, apa ceritamuu ?? ~

and then, Cinta ? 
kalo menurut gue sih, ini yang paling MAHA dahsyat. Standarisasi nya mengalahkan tingkat suka dan sayang..Love makes you being everything ! mantap !!
Cinta..enggak semudah lo ngomong nya, bagi gue cinta itu punya kekuatan super. fantastic. istimewa .
dulu gue mikir nya, Cinta gue cuma buat Allah. karna gue tau Dia yang menciptakan dan memiliki gue seutuhnyaa ~cieeileh
tapi sekarang gue alih mikir, kalo Cinta gue hanya buat Allah, orang tua gue,,,dan orang yang jadi suami gue kelak :') ( udah romantis kan? )
gue gak punya banyak argument kalo masalah ini. berat bro berat kasus nya..
intinya, selagi lo punya waktu dan kesempatan buat sayang dan cinta sama orang, manfaatin itu. Bahagiain orang yang lo sayangin. buat mereka selalu tersenyum dan berkesan udah mengenal lo. karna lo gak bakalan bisa mengahpus air mata yang keluar dari mata mereka walau sekecil apapun :( ah terlalu ceramah gue ya ? jadi intinya (lagi) jangan pernah ninggalin orang yang lo sayang demi orang yang lo suka, karna suatu saat nanti, orang yang lo suka bakalan pergi demi orang yang dia sayang !!! Paham ??
haha segitu deh...sekian dan terima kasih ! 


4 komentar:

Unknown mengatakan...

another swift story ^_^
pengkotak-kotakan rasa sayang itu spertinya bisa diterima dan harus diterapkan, emang sih ada batasan seperti apa dan harus bagaimana- nya...*toh masih sebatas pacar... lebih komplek lagi jika suami, anak, orangtua, dan lain-lainnya... hahaha
first posting huh?
give you five rate stars i guess
keep writing

Unknown mengatakan...

wow, amazing ! thanks a lot gege :) that's kind of you...
iya, terkadang kebanyakan dari kita nya malah salah mengartikan apa itu rasa sayang dan cinta...perhaps they have each power on different situation :)

okeyy, you too....

Unknown mengatakan...

"...perhaps they have each power on different situation :)"

itu yang harus diperhatiin...penempatan kadar dan waktunya ^_^
btw, pernah ngalamain komplikasi yang seperti itu ga?
misal ada orang yang tanya..pilih aku, atau si anu, atau si anu ?? hahaha... biasanya sih "cewe" yang tanya itu ke "cowo" nya

Unknown mengatakan...

Yaps bener banget....
gak cuma obat aja yang punya dosis atau kadar buat dikonsumsi, tapi semua rasa itu juga punya dosis dan takaran masing - masing, kalo berlebihan yaah kita nya sendiri yang bakalan over dosis hihihi

hm, alhamdulillah sampe sekarang belum ngalamin hal yang kaya begitu :) i dunno, is that a lucky or no ? who knows ? :))))
tapi, aku sering ngadepin kasus ini dari pengalaman temen - temen aku, alih - alih aku sharing sama dia bilang gini, "hati itu memilih, bukan dipilih" , trust to your feeling and your heart will choose what your choice well, it's never lie :)

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

jangan lupa dikomen dan diberi saran yaaterima kasih sudah berkunjung, jangan bosan - bosan datang lagi yaa