Blogger Widgets All About Us..: Inikah Rasanya....

Kamis, 18 Juli 2013

Inikah Rasanya....

Inikah rasanya jadi mahasiswa,
Inikah rasanya kuliah di jurusan kebidanan,
Inikah rasanya bertemu dengan teman baru
Inikah rasanya bertemu dengan orang - orang baru
dan masih banyak lagi berbagai rasa yang teramu didalamnya, terkumpul jadi satu menjadi sebuah senyawa yang memiliki cita rasa yang khas :))) Oke mungkin ini terlalu berlebihan, kita lagi nggak mencicipi makanan ataupun lagi wisata kuliner, tapi kali ini gue akan berbagi dengan semua rasa itu !

Pertama kalinya lo akan ngerasain kebahagiaan ketika lo sudah beranjak dari namanya sekolah menengah atas menuju dunia perkuliahan. Pada masa transisi ini lo akan menemukan kejutan - kejutan yang gak bakalan lo lupain sampai kapanpun. Kata orang masa SMA itu adalah masa - masa terindah, tentunya gue sangat setuju sama argumen itu ! Tapi,,ketika lo udah menginjakkan kaki lo di dunia perkuliahan, lo gak akan menemukan masa - masa terindah TAPI, semua yang bakalan terjadi dalam hidup lo itu adalah "Sangat Terindah". Ok, mungkin gue terlalu banyak omong kosong! Hidup ini harus realistis, tidak selamanya apa yang terjadi dalam diri kita itu semuanya indah dan terlihat baik - baik saja. Itulah kenapa maksud gue memberi tanda "petik dua" pada kata - kata "sangat indah"...karena untuk memperoleh keindahan itu, lo akan berjuang, berkorban dan bersabar untuk meraihnya..dan bagi siapa yang lulus dalam tahap itu akan merasakan keindahan yang hakiki...! So far selama setahun ini, hidup gue pasang surut aja. Sudah mirip air laut di musim kemarau! Tapi ya tadi itu, gue gak mau hidup gue gini - gini aja, Ng-Flat, ataupun garing kayak kuaci..Gue mulai berpikir membuat komik - komik indah dalam hidup gue, karena prinsip gue...masa ini gak akan terulang untuk kedua kalinya, So,,manfaatin setiap sekonnya untuk hal - hal yang berguna ! :)

Inikah rasanya kuliah di jurusan kebidanan ? iya.
Lo akan menemukan lika - liku kehidupan yang sesuangguhnya, dimana semua rasa bakalan lo rasain, entah itu manis, asam, asin ataupun pahit!! Memang berat kuliah di kebidanan...berat banget ! Lebih berat dari pada lo disuruh ngangkatin barbel 20 ton ataupun menimba air di sumur sebanyak 50 kali putaran..ya berat banget ! gue gak muna, gue gak bohong, dan gue jujur !
Tapi itu semua bukan membuat mental lo melempem ataupun menciut dengan sia - sia. Semua beban yang berat bisa teratasi jika dikerjakan dengan senang hati, bukan ? Nah, untuk membuat hati itu senang, lo bisa saja melakukan hal apapun yang lo suka selama kuliah , TAPI bukan berarti lo bebas melakukan apa saja sesuai dengan kemauan lo tanpa mengindahkan aturan ! Misalkan saja, lo bisa hang out bareng teman - teman setiap akhir pekan, lo membuat bisnis kecil - kecilan di kampus, atau bahkan lo masuk dan bergabung sama beberapa klub atau organisasi di kampus. Kuliah itu bukan sekedar belajar, belajar, dan belajar ataupun mencatat buku sampai habis. Tapi ada kalanya lo membiarkan diri lo mengaktualisasikan kreativitas, bakat dan minat yang lo miliki..Bukankah manusia diciptakan sebagai makhluk yang Unik ? Untuk itu kita pasti punya ide - ide brilliant yang bisa kita terapkan selama kita kuliah...

Jadi Mahasiswa di Kebidanan itu menyenangkan, tapi sulit di jalani...
Nah sulit disini, kita harus terbiasa dengan segala tuntutan yang ada di kampus kita, membagi waktu antara kuliah dan bermain bersama teman. Terlebih mahasiswa kebidanan itu telah dipatokin tamatnya hanya tiga tahun (insyaallah) dan itu kenapa setiap target harus tercapai !
belom lagi bagi yang menjadi anak kost. Jauh dari orang tua. Terkadang ada keinginan untuk mencari uang ataupun bekerja sampingan, tapi waktu yang tersisa hanya cukup untuk membuat air teh saja !
Tapi jangan pernah takut ataupun menyesali telah terjun kedalamnya. Lalui dan nikmati saja setiap sekonnya. Toh hasil yang akan kita tuai nantinya akan sesuai dengan apa yang telah kita perjuangkan dan kita korbankan...Ingat ketika berada dalam kesulitan, kita masih ada Tuhan yang selalu mendengarkan dan melihat kita setiap saat, ada Kedua orang tua kita yang selalu mensupport kita dari belakang, ada teman - teman yang siap mengulurkan tangannya ketika kita terpuruk..Kita tidak sendiri !
Berat dan Sulit itu bukanlah sebuah alasan untuk berhenti. Tuhan akan menilai kerja keras dan usaha kita dan menggantikan setiap cucuran keringat dengan hasil yang lebih baik...

So, mulai dari sekarang, kotakkan di alam bawah sadar kita, untuk mencintai pekerjaan yang kita kerjakan..buat lah paradigma "don't stopp and never give up", serta jalin silahturahmi dengan orang - orang di sekeliling kita. Masa depan kita adalah kita yang menentukan, mau jadi apa dan untuk apa kita kedepannya, Tuhan hanya sebagai sutradara yang membuatkan jembatan cerita dan membawa kita meraihnya.....
Inikah rasanya ketika lo benar - benar mencapai suatu titik dari hasil kerja keras lo. Mungkin hari ini lo belum merasakan rasanya, Tapi dua , tiga bahkan lima tahun lo akan memetik hasilnya....

2 komentar:

Unknown mengatakan...

hy kak :) salam kenal ya kak :)
ohya, kk kuliah di poltekkes padang ya ?

Unknown mengatakan...

hay, kris. iya tapi sudah lulus. btw kamu kuliah di poltekkes padang juga ?
salam kenal balik ya cantik :)

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

jangan lupa dikomen dan diberi saran yaaterima kasih sudah berkunjung, jangan bosan - bosan datang lagi yaa