Blogger Widgets All About Us..: yakin ! masih diumpetin sama Tuhan, kok :)

Minggu, 21 Juli 2013

yakin ! masih diumpetin sama Tuhan, kok :)

Mendengar kata - kata itu, sontak bertanya - tanya, apa nya yang masih diumpetin sama Tuhan ?
ada yang bingung, mondar - mandir gak jelas atau bahkan gak bisa tidur tujuh hari tujuh malam :)))
Siapa kira - kira yang masih diumpetin Tuhan ? Jawabannya satu, Jodoh!
kok ngomongin jodoh sih ? karena gue juga gak tau jawabannya, tapi sempet kepikiran aja dimana jodoh gue sekarang, lagi apa dia atau sama siapa dia sekarang ?
karena pertanyaan yang gak bosen - bosennya nangkring dipikiran gue tuh, lantas gue pengen sharing atau tukar pendapat sama lo semua mengenai jodoh! oke, gue ngebacot dan menulis panjang lebar tinggi ini bukan maksud mendahului takdir Tuhan, tapi gue pengen mencoba mengeluarkan apa yang selama ini gue rasa, ciieileh. gitu !

Jodoh emang sapa yang tahu sih! kalo udah tau dari dulu , mungkin kita gak usah repot - repot usaha dan berbenah diri. ya gak ? kalo udah pasti misalnya jodoh gue ntar itu Robert Pattinson, mungkin gue gak akan mikir dua kali untuk nolak dia, dan gue tinggal goyang - goyang kaki aja duduk di kursi goyang sambil minum realgood atau ngemil maichi! Tapi, gak seinstan dan se-possible itu mengenai jodoh..
Bagi gue, siapa jodoh kita telah tertulis dalam kitab Lauful Mahfuz nya Allah. Hanya Dia yang tahu..
menurut ceramah yang pernah gue dengar, kalo sejak dalam kandungan, kita telah mengadakan perjanjian sama Allah, ya tentang rezeki, jodoh dan kematian telah di tentukan dalam MahzabNya.
Tinggal tunggu waktu kapan realisasi dari semuanya :)

Jodoh pun gak bisa kita pilih - pilih..
entah itu yang udah pacaran sampe lima tahun , tiba - tiba ada sesuatu maka harus berhenti di tengah jalan, atau yang lebih ekstrimnya, sejak kecil sampe kuliah selalu sama - sama, udah punya satu rasa, satu jiwa, satu misi dan visi, menganggap "dia adalah jodohku", tapi tiba - tiba harus pisah oleh jarak dan kemudian menemukan pengganti yang baru di sana..dan akhirnya ngomong "ternyata dia bukan jodohku"..
Lantas, apa yang bisa kita ambil dari kasus - kasus di atas ?
Sekali lagi, jodoh itu gak ada yang tau, Hanya Penciptanya yang tahu.
terkadang malah ada yang kecil sampe gedenya tetanggaan, tapi gak pernah saling tahu menahu, eh tiba - tiba ketemu pas ada acara bakti sosial di kelurahan akhirnya ketemu, ngobrol - ngobrol trus pedekate, nah sudah saling klop dan cocok, akhirnya mutusin buat melanjutkan ke jenjang yang lebih sakral. Ada !
Tapi tidak menutup kemungkinan, ketika ada yang pacaran udah sangat lama banget, akhirnya memutuskan untuk menikah. Ada !
atau ada juga yang sekali ketemu, Fallen in Love at the first Sight, pedekate cuma beberapa bulan dan akhirnya keluarga saling ketemu kemudian memutuskan untuk mengakhiri masa lajang dan meneruskan ke pelaminan. Ada !
atau juga, hanya melihat foto, atau istilah kerennya, ta'aruf. berkenalan hanya sesaat, dan ditanya "apakah kamu bersedia menjadi pendampingku sampai ajal menjemput". Ada
Semua telah ditentukan, Tapi dengan cara dan Proses yang berbeda ! Tuhan telah mengatur semuanya, bukan ? Takdir Tuhan itu indah, terkadang melalui perkenalan yang tanpa di duga - duga, ketemu dengan cara yang unik, atau gak sengaja tabrakan di mall, belanjaan doi jatuh kemudian saling mengambil belanjaan, tatapan dan....gitu :D
Tinggal tunggu waktu yang terbaik. Tuhan telah mempersiapkan semua nya dengan sangat rapi. Tanpa tertinggal satu helai pun...
Untuk sekarang, mungkin si "dia" lagi diumpetin sama Tuhan, yakin aja siapa yang ada bersama lo hari ini, bisa jadi dia adalah jodoh lo atau bisa jadi dia berjodoh sama teman lo ! Terkadang Tuhan mempertemukan orang yang salah buat mempertemukan lo dengan orang yang tepat akhirnya. jangan pernah menyesal dengan apa yang sudah terjadi..
Tugas kita adalah merapikan diri, bukan merapikan baju ataupun rambut biar tampak stylish, tapi merapikan hati dan pikiran kita..berbenah menjadi yang lebih baik dari sebelumnya...
bukan kah janji Allah, cowok yang baik hanya untuk cewek yang baik, dan cewek yang baik hanya untuk cowo yang baik ? :'D
Tapi jangan pernah mengindahkan kekuasaanNya, toh apa yang terjadi dalam hidup kita bukanlah sebuah kebetulan.....:)

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

jangan lupa dikomen dan diberi saran yaaterima kasih sudah berkunjung, jangan bosan - bosan datang lagi yaa