Blogger Widgets All About Us..: Being a Good Speaker is not always like you back your hand easily :)

Kamis, 31 Januari 2013

Being a Good Speaker is not always like you back your hand easily :)

kali ini gue gak bakalan nulis masalah perasaan (lagi). Mood lagi baik malam ini, jadi kita bakalan cerita - cerita masalah hobby aja !?!?!?!?!?! kalo ada orang yang ditanya hobby kamu apa ? pasti dia bakalan jawab, shopping lah, olahraga lah, tidur lah (oke, kalo yang ini memang kebutuhan ya!) , atau yang paling luar binasa hobby nya ngintilin kantong emak nya :| *modus
Hobby sama aja kaya kegemarab atau lebih simple nya kesukaan (sama aja sih ya)..
eTapi, ada juga loh orang yang kalo ditanya hobby nya bisa ngalor ngidul jawab nya, kadang iya kadang nggak jawab nya. ABSTRAK ! atau ada juga yang enggak punya hobby..yakalii gitu hobby nya ng-FLAT-in hidup aja :| :| But, sekonyong konyong nya manusia pasti nya punya hobby masing - masing, entah itu apa sebutan nya bagi mereka, tapi enggak menutup kemungkinan mereka punya sesuatu yang sangat disukai, bisa itu benda, makanan, atau seseorang ? *dengggg *mikirkeras !
lanjuttt ke pertanyaan selanjut nya, kalo udah disuguhin dengan pertanyaan pertama, pasti nya ada jawaban kedua. Gak Mutlak Sih, tapi Biasa nya gitu :))))
kalo pertanyaan selanjutnya ini palingan pertanyaan yang sangat detail..kadang butuh waktu buat menjelaskannya.butuh energi dan butuh makan sama minum...apalagi kalo ada waktu break nya (emang lagi buat essay) -______-

okeh ini kelamaan sekali. semakin membuat orang penasaran..dan itu MENYENANGKAN ! :))) *devillaugh , dan itu salah satu hobby gue hahaha
kita langsung ke kasus aja kali yaaa~ gaya nya kasus padahal ini curhatan =D (gak denggg*)
misalnya kalo ada orang yang lagi ngelamar kerja..enggak menutup kemungkinan kalo calon boss mereka atau pihak HRD bakalan menanyakan masalah hobby..sekali lagi, enggak menutup kemungkinan ! apalagi kalo elo nya ngelamar kerja jadi konsultan atau public relation gitu. pastinya butuh banget seseorang yang hobby nya ngomong , iyaa tidak ? :)
jangan salah, 'Ngomong' itu salah satu hobby yang patut di acungkan jemfoll..karna hobby berbicara itu tidak semudah anda hobby membalikkan telapak tangan ! apalagi kalo udah ngomong di depan umum, ada yang tiba - tiba kena syndrom "demam panggung", "demam microphone" ataupun demam demam lainnya :]
selain itu "ngomong" butuh pemikiran yang dalam dalam dalam ,,,, dan dalam. Why ?
bcoz, kalo elo salah - salah ngomong, hal yang pertama diinget sama orang - orang yaa kesalahan elo dalam menyampaikan pesan atau informasi tersebut. terlebih otak selalu mengingat dan merekam hal - hal yang bagi "dia" itu aneh, lucu, ataupun luar biasa ! So, be careful to be a good speaker :)
But, jangan takut buat ngomong sama orang, asal elo tau dan punya kunci nya, elo bakalan bisa "menaklukkan" orang dengan kata - kata lo, bukan dikata lagi ngerayu ataupun nggombal. tapi keliatan seperti mem-persuade orang buat mendengarkan dan merespon kata - kata lo. it looks like not difficult but not easy too lah :)))

Berbicara sama orang juga perlu wawasan dan pengetahuan..enggak harus jenius informasi, tapi paling enggak update sama berita hari ini, hari esok dan hari kemaren (ini kalo diperlukan sih)
maksud dan tujuan pembicaran adalah untuk menyambungkan pembicaran antara orang pertama dan orang kedua tunggal. kalo gak nyambung jugak yah kudu disambung pake tali rapia, atau rantai kapal biar panjangan *eh #mulaingaco
Selanjutnya, hipnotis pendengar lo supaya dia bisa jadi kayak orang bengong ketika dengerin pembicaraan lo, tapi bukan pake trik mentalist nya Deddy Coubuzzier yaak~ sip Dangerous!
after this, ciptakan rasa nyaman , aman dan tentram serta damai jiwa raga biar pendengar lo betahan dengerin entah itu bacotan ataupun banyolan lo :)
dan yang terpenting, jangan sampe lah lo menyinggung perasaan pendengar lo, boleh bercanda tapi masih dalam undang - undang kewajaran, percuma jadi pembicara yang 'Top Trending' tapi top trending nya karna nyakitin perasaan orang, yaa podo ae, Nol besar hasil nya !
Intinya, kalo pendengar lo ngerespon positif berarti lo berhasil jadi pembicara yang baik, apalagi ketika lo bisa buat kekonyolan , candaan ataupun joke entah apalah itu, bisa buat pendengar lo ketawa terbahak bahak, bisa gue kasih empat jempol ! (dua jempol lagi dari,,,,,{isi sendiri})
tapi jugak ketika pendengar lo ketawa nya gak bisa di stoppin pake remote pause, berarti ada yang salah sama diri pendengar lo, segera bawa ke rumah sakit jiwa terdekat ^^

At least, gak ada salah nya, ketika kita suka ataupun hobby bicara, asal masih wajar dan normal ketika kita mulai menyampaikan apa yang akan kita sampaikan tersebut..
Being a good speaker is not always like you back your hand...sometimes. But you can learn step by step, make your listener comfortable, exciting, and more enthusiastic...and then see the result !
Yang penting jangan takut buat berbicara di mana aja, kapan aja, dan dengan siapa aja asal bisa jadi "bunglon" yang bisa beradaptasi dengan lingkungan dimana dia berada :)
It needs the process , it needs time, it needs Motivation....
you guys, i am sure that you are one of good speakers, Trust ! ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ




0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

jangan lupa dikomen dan diberi saran yaaterima kasih sudah berkunjung, jangan bosan - bosan datang lagi yaa