Blogger Widgets All About Us..: Semua Butuh Proses

Kamis, 03 Desember 2015

Semua Butuh Proses

Tiba - tiba langsung muncul ide soal cuap cuap mengenai proses. Entah itu proses belajar , proses menemukan jati diri pun proses dalam menjemput jodoh. HeHeHeHeHe
Saya memang tak banyak pengalaman tentang berbagai proses, tapi saya telah banyak belajar dalam melalui proses. Sudah genap 22 tahun saya bernyawa dan masih di beri kesempatan untuk mencicipi Oksigen nya Allah di dunia ini, Alhamdulillah. Saya masih menikmati proses itu.
Mau bercerita bagaimana saya mulai belajar dari proses yang sudah 22 tahun itu saya lalui. Tentunya nggak mudah dan nggak cepat. Ada banyak rintangan dan kerikil tajamnya, jurang yang curam bahkan gangguan dari bisikan sana - sini. Memang, namanya hidup kalau mau dapat yang instan, beli saja Mie gelas atau Supermi! (maap sebut merk, saya tidak lagi melawak.catet!)
Kadang ada saja hambatannya ketika sudah setengah jalan. Bahkan sampai menguras pikiran dan hati. Tapi balik lagi ke judul awalnya, Namanya juga proses.....
Sama halnya dengan pernikahan. hm.....maksudnya kita ngomongin prosesnya yang ngejlimet itu. Sebelum mengarah kesana, pastinya seseorang, entah kamu , aku atau dia akan mengalami proses demi proses yang membuat seseorang memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, bukan? Nah, otomatis dia akan melalui berbagai proses dari awal berkenalan, pendekatan, saling mengenal , sampai akhirnya memutuskan untuk mengikat janji di depan orang tua dan penghulu #cieee
And then, nggak sampai disitu aja, Setelah mereka menikah pun akan ada banyak proses sampai memiliki keturunan kelak (a.k.a Anak). Mungkin prosesnya akan jauh berbeda dari awal berkenalan, karena namanya membangun bahtera rumah tangga bukanlah semudah membangun istana pasir di pantai. Yah, sejauh itu yang saya tahu. Karena saya belum melalui dunia seperti itu. Mungkin nanti, suatu hari pada waktunya. 
Semua butuh proses.....
Proses yang membuat sesorang menjadi lebih kuat dan menghargai setiap perjuangan dan pengorbanan. Proses jua lah yang menuntun seseorang untuk mencapai keberhasilan atas usahanya. Karena hasil yang didapat tak kan pernah mengkhianati usaha.
Walaupun pada akhirnya, hasil yang didapat tidak sesuai dengan keinginan, setidaknya fikirkan kembali proses yang telah kita lewati sampai bisa seperti sekarang ini...
Ingat, Jika kita tak mendapatkan apa yang kita inginkan, Tuhan akan menggantikan dengan yang jauh lebih baik dari apa yang kita harapkan. Masya Allah :')
Luar biasa memang makna proses dalam kehidupan kita. Andaikan setiap manusia dapat memahami setiap proses dibandingkan hasil, mungkin tak akan ada namanya iri dan dengki, kecemburuan dan ketimpangan sosial. Kalau saja manusia mau sedikit lebih bersabar dalam melewati setiap proses, betapa damainya dunia karena tak ada amarah dan caci maki. Kalau saja.....
Mungkin semua yang diharapkan tersebut lama - lama akan tercapai beriringnya waktu, karena yang terbaik adalah yang mampu melewati setiap prosesnya. Proses adalah pembelajaran. Proses adalah pengalaman. Hidup untuk hari ini dan berharap untuk besok. 
Semuanya butuh proses, mau seperti apa perjalanannya kelak, nikmati dan resapi. Semoga saya , kamu dan mereka bisa lebih bersyukur dengan apa yang diperoleh saat ini, bisa saling berbagi dan memaknai hidup lebih baik lagi....


0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

jangan lupa dikomen dan diberi saran yaaterima kasih sudah berkunjung, jangan bosan - bosan datang lagi yaa